Jumat, 22 November 2013

Wisata Yuuukkkk ke Kebun Buah Mangunan



Kebun Buah Mangunan adalah sebuah tempat wisata alam yang memiliki aneka ragam buah-buahan. Kebun Buah ini terletak sekitar 20 Km arah selatan kota Yogyakarta pada ketinggian sekitar 250 mdpl dan hawanya sangat sejuk. Tepatnya di desa Mangunan yang berada pada jalur Imogiri – Dlingo. Jenis buah-buahaan yang ada di kebun buah Mangunan, antara lain: Mangga, durian, rambutan, jeruk, jambu air, belimbing, dan lain-lain.


Di tempat ini kita dapat melihat pemadangan alam perbukitan yang indah di sekitarnya, dan ditengah kawasan tersebut terdapat cekungan mata air, juga dapat melihat sungai Oya dari atas bukit.



Dalam perkembangannya kini Kebun buah Mangunan kian menawan, dengan ditingkatkannya berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, antara lain kolam renang, jalan setapak, ruang pertemuan, penginapan, gazebo, lokasi parkir, kantin dan berbagai fasilitas yang lain. Infrastruktur jalan untuk menuju lokasi kebun buah juga sudah sangat bagus, sehingga pngunjungpun bisa langsung sampai ke lokasi kebun buah.





Bagi yang ingin berkunjung untuk mengunjungi tempat ini cukup mudah, apabila dari arah kota Yogyakarta, langsung menuju Jalan Imogiri Timur, setelah sampai di Kecamatan Imogiri kemudian mengambil jalur Imogiri Dlingo, maka sekitar Km 5 akan menjumpai Balai Desa Mangunan, dan disitu ada petunjuk arah ke lokasi Kebun Buah. Retribusi masuk tempat ini sebesar 5 ribu rupiah. Pengunjung dapat membeli buah-buahan jika tepat pada saat musim berbuah.Selain itu Kebun buah Mangunan ini sering digunakan latihan bagi para penggemar sepeda downhill dan cross country. Beberapakali  diadakan even perlombaan sepeda downhill dan cross country ditempat ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar