Rabu, 05 Juni 2013

Trekking Merbabu

Assalamu'alaikum....
wuihhh lama ngga tengok2 ini blog kangen jg coret2 disini :)
beberapa waktu lalu....mgkin pernah tertulis harapan biar cepet dapet kerjaan.
tp sekarang...inilah aku.manusia memang selalu merasa tak pernah puas dengan segala kemauannya.dan saat ini bersyukur mungkin jalan terbaik bagiku.
mungkin akan menyenangkan jika hoby menjadi suatu profesi.but....b'coz smething its imposible.
tiap hari disibukkan dengan printer sama layar monitor.emmm...lebih tepatnya di 'setres'kan sama pekerjaan yg mungkin terlalu banyak aturan2 yang malah justru membuat tertekan.
kangen rasanya sama udara sejuk di pegunungan...
dan.....disini aq mau ceritain pengalaman kemaren waktu nanjak merbabu sm andong.
yg pertama..ke merbabu.
Alhamdulillah....rasa kangen jd terobati.rasa lelah yang udah terbayar lunas sama pemandangan yag "WAW" hehehe....tp sayang....nggak nyampe puncak sihhhhh udah keduluan sama kabut n gerimis (maklum musim ujan).jd cuma sampe watu tulis aja.
mau lanjut...takut waktu ngga nyampe.maklum juga...masih dalam tuntutan karyawan yg cuma punya libur sehari doank.males aja kalo harus berurusan sama atasan cuma gara2 ngga masuk.
** 
jadwal masuk pagi...
pulang langsung prepare buat nanjak yg bisa dibilang acara dadakan.karena udah saking setresnya ini otak jd bikin acara naek gunung dadakan.on the way dr rumah itu sehabis sholat isya’,niatnya sih ngecamp di gunung,tapi ternyata fisik nggak kuat.terpaksa tidur di basecamp.

Pendakian kali ini lewat jalur wekas.kata pak dani (sang guru) jalur ini lumayanlah daripada jalur yang lain.fiuhh padahal berharap lewat jalur selo,kan bisa menikmati padanag sabana yg keren itu.hihi :p
sampe basecamp sempet tanya2 jg,ada barengan nanjak kaga,eh ternyata lagi sepi jalurnya.dan tervaksanya nanjak waktu itu Cuma berdua bareng sang masternya gunung.pak dhani.niat berangkat dari bascamp itu sebelum subuh.tapi karena tidur kemaleman di tambah menu special selimut hangat di cuaca se-dingin itu bikin mata susah melek dan akhirnyaaaaa.....
Tettterretttetettttttttt....tt...ttt!!!! BANGUN KESIANGAN!!!
mulai nanjak kira2 seperempat jam sehabis turun subuh.haduuuuuuhhhh ya jelas ketinggalan si cantik Sunrise  
Hahaha...geli rasanya kalo inget foto ini,tittelnya “gagal memburu si cantik”. Gapapalah....yang penting uda poto bareng walopun itu Cuma diatas pemukiman warga.xixi :p


                Naeeekkk naek,kepuncak gunung lalalalaa....(lupa lirik ala fatin sidqia L) :D
Karena emang gila foto,ya beginilah hasilnya.


Orang,rumput aja sampe di poto.hihi














Yupzz perjalananya lumayan memakan waktu 1 setengah jam dari basecamp ke pos 1,dan juga dari pos 1 ke pos lainnya juga memakan waktu yang sama.lama mungkin memang.karena terhalang fisik juga foto2 itu tadi.hehe
Saat mo nyampe pos 2,sempetin mampir dulu ke supermarketnya .bagi para pendaki mungkin sudah akrab sama buah2 ini.naah,lumayan juga buat isi perut kalo kehabisan logistik.


Selain buah2an tersebut ada juga yang bisa dimakan,yaitu pucuk daun cantiqi dan buahnya.setelah nyampe dipos 2 di sajikan pemandangan yang cukup mengucek mata,nengok langsung ke sisi timur langsung terpampang pemandangan dari gunung sumbing dengan hamparan langit yang birunya bikin adem.juga hamparan taman liar dengan bunganya yang uda pada bermekaran,berasa kek jalan di taman bunga(lhoh???).



selain itu,kedatangan kita di sana juga disambut oleh kawanan2 berekor.apa lagi kalo bukan kawanan monyet hutan.niat mau istirahat disana jadi batal,karena bawa bekal pas-pasan.jadi ngga ada yang bisa buat berbagi bersama kawanan tersebut.xixixi jadi,tiba di pos dua Cuma ambil air doank kemudian nerusin perjalanan ke pos 3.belom nyampe ke pos 3,tepatnya di watu tulis udah di halang duluan sama kabut yang lumayan extrim dan angin yang lumayan kenceng.

jadi niat untuk sampai ke puncak sementara di tunda dulu.
akhirnya petualangan kali ini ngga jadi muncak judulnya,bisa di bilang trekking saja karena Cuma nyampe watu tulis. L tp gpp karena semuanya terhalang cuaca dan kebetulan saat itu cuman berdua (aq dan pak dani guide) walaupun sudah berpengalaman tapi kita tidak tau bagaimana dengan kondisi alam.dan akhirnya berhentilah kami di watu tulis dan sempetin buat mie instan buat perut yang udah demo sejak daripos 2.
Selesai itu kami turun. lebih cepat dibanding waktu nanjak,karena pas turun gunung seperti lainnya kita lari.haduhhh sempet ketinggal sama pak dani karena kebetulan waktu itu aku nanjak pakek sepatu byasa yang alasnya datar,bikin licinnn dan mudah tergelincir.BRUUSSSSHH BUGG awwww dan sempat terjatuh juga,tapi seru. dan sampailah di basecamp.sesampainya disana udah disambut lagi sama ujan yang lumayan derez.waahhh sesuatu nih :3
Niat molangsung pulang jadi batal,yaaa gpplah...itung2 istirahat sejenak sambil nungguin hujan reda.dan barulahkita pulang.

** alhamdulillah ketenangan yang sudah amat sangat ku rindukan hari itu terbayar,meskipun belum lunas karena memang nggak sampai puncak,tapi cukup untuk mengobati rasa kangen sama merbabu dan udara sejuk pegunungan.karena sudah terlalu lama disibukkan dengan layar monitor,print,dan lembaran2 uang kertas yang lama2 bisa bikin gila beneran.
Next...bukit andong yang trekkingnya mudah ketimbang nanjak hari ini.
Salam lestari
NB: JANGAN BUANG SAMPAH DI GUNUNG YA karena
Jangan meninggalkan sesuatu kecuali jejak
Jangan mengambil sesuatu kecuali foto
Jangan memburu sesuatu kecuali waktu
Jangan membuat kegaduhan kecuali senandung suara alam

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar